Kamis, 09 Juni 2011

List kriteria jodoh :)

hahaha dari judul postingan gw kelihatannya gw kayak lagi galau.. tapi enggak kok sebenernya.
Tahun lalu pas gw cuma ambil satu matakuliah di Semester Pendek dan bener-bener lagi ga ada kerjaan, kerjaan gw cuma online terus. Dan gw ketemu sama temen sebangku gw waktu kelas 1 SMA di YM, yaitu Herdinda Erudite Rizkinya. Lalu kita berbincang-bincang random termasuk masalah jodoh hehehe :)

Waktu itu gw sempet curhat ke dia gimana keadaan hati gw saat itu dan gw juga bertanya sekarang dia lagi deket sama siapa. Kita ngobrol panjang lebar dan akhirnya keluar sebuah pertanyaan dari mulut gw tentang kriteria jodoh yang kita inginkan. Gw membahas perkara ini karena sebelumnya gw ga pernah punya kriteria spesifik untuk cowok "idaman" gw yang sebenarnya, tapi berhubung gw pernah mengalami yang namanya disakiti oleh lelaki makanya gw harus lebih hati-hati lagi dalam memilih jodoh ga mau salah pilih lagi (ga nahan bahasa gw hehehe :p).

Dan kenapa gw membahas masalah ini sama Dinda? karena menurut gw Dinda itu orangnya kuat bgt, pendiriannya teguh banget, dan ga gampang jatuh cinta, dan dia emang wise bgt. :)

Gw pernah bertanya ke dia gimana caranya supaya kita sebagai perempuan ga gampang terhanyut dengan gombalan para pria yang sebenernya belum jadi kriteria kita. Dia bilang BIKIN LIST TERTULIS KRITERIA JODOH yang lo mau sha!!.. Respon gw pas denger itu cuma "WOOWW harus gitu banget ya din??".

"Iya sha kalo buat gw dengan menulis kriteria calon suami yang gw pengen itu memudahkan gw untuk mengingat lagi tipe cowok yang kayak gimana yang kita inginkan buat bener-bener jadi pasangan kita, jadi kita ga asal untuk nerima cowok yang ngedeketin kita kalo emang dia belom jadi kriteria yang sesuai dengan yang kita inginkan" (kurang lebih jawaban dia atas rekomendasi dia untuk bikin list kriteria jodoh, seperti ini).

Hmmmmm... gw mikir.. iya sih ga ada salahnya juga ya kalo bener-bener nulis daftar kriteria cowok yang sesuai dengan harapan kita... Tapi yang gw bingung harus gw mulai dari mana daftarnya, bahkan gw bingung dengan prioritas dari kriteria yang gw inginkan.

Lalu gw bertanya ke dinda, "din kalo boleh tau lo bikin kriteria lo apa aja isinya? ada berapa poin? mau benchmark (-______-") hehehe". Tentu saja dia jawab "aahh malu ahh sha, gw ga mau kasih tau, itu biar gw aja yang tau hehehe :p", tapi gw tetep bersikeras pengen tau hehehe. akhirnya dia ngebeberin juga isi daftar kriterianya, tapi ga mungkin kan gw beberin di sini hehehe.. :p

Setelah mengakhiri perbincangan ringan antara gw dan Dinda di YM itu gw langsung ambil notes dan pulpen, gw muter-muterin pulpen sambil memikirkan lelaki seperti apa yang gw inginkan...hmmmmmm...(padahal waktu itu umur gw masih 20 masih jauh banget buat ke arah sana hehehe, tapi emang menurut gw di umur-umur segini wajar bgt kalo kita udah pada mikirin jodoh :p *blush*).

sekitar 30 menit gw berpikir, dan mencorat-coret notes yang ada di hadapan gw, akhirnyaaaa..... TARAAAAA OH MAI GAT jadi juga daftar kriteria cowok idaman gw hahahaha...
Oke gw akan bocorin sedikit apa aja isi daftar kriteria jodoh yang gw tulis itu.. hehehe.. hmmmm aaahh malu #plak *blush* :p..

Ada 10 poin aja (tapi bercabang hehehe :p), di antaranya:
-Yang pasti seiman doonk..
-Karena gw ga suka asep dan ga tahan asep makanya gw pengen suami gw nanti bukan perokok.
-Yang pasti baik hati, bener-bener sayang dan tulus, SETIA, soleh, sopan, yaa seperti kriteria pada umumnya yang diinginkan seorang wanita lah :)..
-trusssss......hmmmmmmmmmmmmmmmm.....
R.A.H.A.S.I.A aaahhhh hehehee :p

Setelah menulis semua daftar kriteria yang gw inginkan, gw juga nulis di notes itu dengan huruf yang gede-gede "AAMIIIN YA ALLAH" hehehe....
trus notes itu gw tanamkan dalam hati dan pikiran, dan sekarang notes itu gw simpen entah di mana.


Ga lama setelah perbincangan dengan Dinda di YM dan ga lama setelah gw menciptakan notes itu, eh ada lelaki yang ngedeketin gw hehehe aahh jadi malu :$ tapiiiiiiii gw harus inget gw ga boleh terhanyut dengan keadaan manisnya PDKT, tapi gw pun juga ga menutup hati gw :)

Proses PDKT nya itu kurang lebih sekitar 3-4 bulan gitu (agak lupa juga)..nah selama PDKT gw juga memperhatikan gimana sih karakter cowok itu, apakah sesuai dengan kriteria yang udah gw bikin waktu itu, apakah dia yang benar-benar gw inginkan, jangan sampai gw salah pilih lagi dan berujung kecewa..

Setelah gw cukup mengenalnya, gw evaluasi lagi dengan daftar yang udah gw bikin..
1) Dia seiman sama gw bahkan ilmu agamanya lebih baik dari gw jadinya nanti dia bisa ngajarin gw kan..
2) Dia GA NGEROKOK!!! sekali lagi GA NGEROKOK!! ini nilai PLUS banget buat gw :)
3) Dia baik banget, ga sungkan buat temenan sama temen-temen gw, pinter, sopan, pokoknya masuklah sama kriteria gw yang poin keberapa gitu (kalo gw tulis semua entar orangnya GR :p)
4) Secara penampilan dan postur tubuh dia good looking (omaigat gw berat banget buat nulis ini, pasti sekarang dia lg keGRan :p)
5) dst... rahasialah ntar orangnya ga napak lagi hahaha..
pokoknya dia ya udah memenuhi beberapa kriteria yang gw inginkan lah, ya emang ga semuanya sih, tapi mayoritas dia udah memenuhi kriteria yang gw inginkan. PLUS dia udah jadi "penyembuh hati" gw hehehe.

Makanya waktu dia nembak gw, gw memikirkan apa yang bisa membuat gw nerima dia dan apa yang bisa membuat gw nolak dia, tapi ternyata ga ada alesan buat nolak dia :) dan banyak banget alesan buat nerima dia hehehe..

Jadi girls, jangan ragu-ragu buat bikin list kriteria jodoh yang kamu inginkan suapaya kamu bisa menemukan orang yang tepat buat jadi pasangan kalian, tapi bagaimanapun juga itu hanyalah suatu bentuk usaha dari manusia karena sesungguhnya yang berhak menentukan siapa jodoh kita yang sebenarnya itu adalah Allah SWT hehehe..gw pun juga masih belum tau kan apakah dia yang akan selamanya jadi pasangan gw, semuanya masih menjadi misteri buat gw.. Tapi yang pasti saat ini laki-laki yang gw sayang (selain papa, dan kakak gw) adalah Dia :)





Ini dia penampakan dari Herdinda Erudite Rizkinya (yang pake jilbab merah).












Ini dia tersangkanya--->Andri Adi Nugroho :)


lihatlah kelakuan orang ini, gimana saya ga terhibur :)




kata temen-temen gw wajah kita berdua mirip, tapi gw ga tau di mana letak kemiripannya, coba aja diperhatikan dan dinilai sendiri :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar