Rabu, 08 Juni 2011

FOR ATIQAH ZULFA NADIA

Teruntuk adikku tiko (hehehe sok kenal banget gw,ketemu juga belom pernah,baru pernah diceritain doang :))
haloo tiko,apakabar?? semoga semakin hari semakin kuat ya :) tiko aku cuma mau sharing aja sih pengalaman aku. Dulu aku juga pernah ngalamin kayak gitu, bahkan mungkin lebih parah. Complicated bgt deh, dulu mantan aku sebut saja X selingkuh dengan temanku sendiri, tapi kemudian aku maafin dan kita baikan, trs karena dia kuliah di luar jakarta jd kita menjalani long distance relationship, tapi ternyata di sana dia malah flirting dengan cewek lain yg kebetulan juga temen aku sendiri tapi org yg berbeda dari yang pertama td, pas yang kedua ini kita jdnya berantem hebat dan akhirnya putus, tapi entah mengapa berbulan-bulan setelah kejadian itu akhirnya kita baikan lagi.

Dia bilang dia janji mau berubah dan ga akan ngelakuin itu lagi, tapi apa daya ternyata dia memang buaya. Tahun 2010 setelah menjalani pacaran selama 3 tahun lebih dia malah mutusin aku, alesan dia sih katanya aku terlalu cuek, pendiem, pasif, dan bikin dia jd bosen, tp kalo kata temen2 aku sih dia cuma nyari2 alesan supaya yg keliatan bersalah itu aku. dan bener aja ternyata dia udah punya pacar di sana. Emang kadang orang baik dan bodoh itu beda tipis :).

Tiko bisa bayangin perasaan aku waktu itu kayak gimana, mungkin mirip dengan perasaan tiko saat ini, sedih, marah, kesal, sakit hati, tapi kadang kangen, tapi coba aja tiko pikirkan baik2 Allah ngizinin tiko ngalamin hal ini semua pasti ada tujuannya kan, dan Allah mengizinkan tiko ngalamin semua ini karena Allah tau tiko pasti kuat dan bisa ngelewatin semua ini :)


waktu aku galau dan sedih aku pernah nemuin satu kata bijak yang pada saat itu bisa jadi pencerahan buat aku. Bunyinya kurang lebih kayak gini "Tuhan mengizinkan kamu untuk sakit hati itu supaya kamu bisa lebih bersyukur atas seseorang yang kamu dapatkan nanti, dan Tuhan mengizinkan kamu mencintai orang yang salah karena sesungguhnya DIA sedang menyimpan orang yang tepat untukmu nanti, itu semua supaya kamu bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari apa yang kamu alami".

Jadi setelah aku meresapi kalimat itu ya aku jd semangat lagi, berarti cuma orang2 tertentu aja kan yg dipilih Allah buat bisa ngalamin ini dan Allah pasti bantu kok supaya kita bisa bangkit lagi,dan yang paling menggembirakannya ternyata Allah sedang menyimpan si Mr. right/prince charming atau apapun itu namanya lho buat kita yang bener2 pantes buat kita cintai dan pastinya orang yang jauh lebih baik :)


Dia yang udah nyakitin kita, emang ga pantes buat kita, kita ga rugi kok tiko dengan kehilangan orang yang ga bener2 sayang sama kita, tapi justru mereka yang rugi karena udah meninggalkan orang yang sayang sama dia.
Kita sebagai perempuan itu emang totally berbeda sama laki2, kita makhluk perasaan dan mereka makhluk logis. Jadi, ga ada gunanya klo terus2an mikirin yang lalu, meratapi yang lalu apalagi mikirin dia karena belum tentu yang kamu pikirin juga bakal mikirin kamu, jadi ngapain bgt kan? cuma buang2 waktu aja.


Ayo tiko semangat, life must go on, right? coba pandang diri tiko sendiri, tiko cantik, tiko pinter, anak FTUI, tiko punya hati yang baik, tiko punya Allah yg selalu sayang sama tiko, tiko punya temen2 yang baik, tiko punya keluarga yg cintanya ga pernah abis buat tiko, jd ngapain bgt kan cuma mikirin satu org yg belum tentu peduli jg sm tiko?


Wajar bgt kok kalo emang masih sedih selama 1-5 bulan, tapi jgn keterusan juga pokoknya harus semangat tiko, masa depan kamu masih panjang, jangan sampe "dia" menghabiskan seluruh waktu dan air matamu :-)
Aku juga belom kenal baik sama tiko, mungkin aku sok tau tapi aku juga ga mau tiko terus2an sedih :), tujuan aku sharing ini karena kita sama2 perempuan dan kebetulan aku pernah alami kejadian yang mirip, jadi aku ga mau kalo tiko terus2an sedih. Dan tiko harus yakin kalo suatu saat kejadian ini ada manfaatnya buat kehidupan tiko selanjutnya :)
Sekali lagi semangat ya tiko, semoga cepat melupakan dia, bisa mendapatkan Mr. Right yang jauuuuh lebih baik dan lebih pantas buat tiko, dan semoga tiko kembali ceria :)


oh iya, buat siapapun yang baca blog ini dan merasa tersinggung, sebelumnya gw minta maaf ga bermaksud untuk nyinggung atau membangkitkan cerita lama kok, ini murni share pengalaman aja :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar